Kategori Desain Company Profile untuk Memudahkan Penyusunan

Kategori Desain Company Profile untuk Memudahkan Penyusunan
Kategori desain company profile

KakaKiky - Ada 4 kategori desain company profile yang bisa memudahkan penyusunan profil perusahaan di halaman website. Pengkategorian ini sangat membantu dalam pengelompokan informasi agar runut dan mudah dipahami pembaca.

{getToc} $title={Daftar Isi}

Pengelompokan informasi ini bisa dijadikan sebagai acuan dalam membuat suatu daftar isi apabila diperlukan. Bagi perusahaan baru yang merencanakan pembuatan profil bisnis bisa mengacu pada pengelompokan berikut ini. Atau bisa juga menggunakan jasa desain company profile untuk hasil yang lebih maksimal dan profesional.

4 Kategori Desain Company Profile untuk Memudahkan Penyusunan

Pengkategorian atau pengelompokan informasi membantu dalam tahap pengumpulan informasi. Setelah semua informasi lengkap, maka penulisan dan penyisipan gambar atau video jadi lebih terarah. Berikut 4 macam kategori tersebut beserta isinya.

1. Detail Bisnis

Kategori desain company profile pertama yang perlu disiapkan adalah info mengenai detail bisnis. Tujuannya untuk mengenalkan perusahaan kepada masyarakat mulai dari hal-hal paling umum. Berikut rinciannya.

Nama Perusahaan

Nama perusahaan wajib ada dan ditulis lengkap maupun singkatannya. Ada kalanya orang mengenal singkatan suatu brand atau badan usaha namun tidak tahu nama sebenarnya. Jadi nama ini merupakan identitas utama yang harus ada.

Tanggal didirikan

Tanggal pendirian perusahaan harus ditulis secara lengkap dan benar pada profil. Ini bisa jadi info penting bagi audiens. Misalnya menentukan kualitas dan pengalaman berdasarkan jam terbang SDM perusahaan bersangkutan.

Alamat kantor per lokasi

Alamat pabrik tempat produksi, alamat kantor operasional maupun pemasaran harus diinformasikan. Bahkan jika perusahaan sudah besar dan memiliki cabang di berbagai daerah alamat lengkap masing-masing kantor wajib disertakan.

Nomor telepon, media sosial, alamat website, email resmi

Detail lainnya adalah kontak perusahaan. Bisa berupa nomor telepon, nomor Whatsapp, alamat email, media sosial, dan website. Detail kontak ini akan jadi akses audiens untuk bisa update informasi.

2. Kategori Desain Company Profile Dasar Perusahaan

Informasi mengenai dasar perusahaan ini setiap badan usaha akan berbeda, tergantung apa yang ingin ditonjolkan. Prinsipnya penyusunannya adalah relevan dengan produk dan layanan perusahaan, berikut contohnya.

Visi, misi, deskripsi produk dan layanan

Kategori dasar perusahaan bisa ditampilkan dalam beberapa halaman karena informasinya cukup beragam. Poin penting yang harus ada adalah visi misi, arah bisnis serta strateginya. Kemudian juga macam produk dan layanan yang ditawarkan.

Sejarah, ekspansi, dan pertumbuhan

Sejarah pendirian, ekspansi serta pertumbuhan bisnis dari masa ke masa harus disertakan sebagai nilai lebih dan keunikan.

Informasi industri, kebijakan keselamatan, kesehatan, dan lingkungan

Detail aktifitas industri, kebijakan keselamatan, kesehatan serta lingkungan jadi nilai jual karena menunjukkan dedikasi bisnis dan komitmen terhadap masyarakat sekitar.

Detail tim

Detail tim yaitu berupa susunan struktur organisasi yang ditempati oleh posisi-posisi paling berpengaruh.

Portofolio

Portofolio bisnis berupa hasil kerja sama dengan klien-klien besar atau konsumen berkelas perlu ditunjukkan sebagai upaya branding perusahaan.

3. Highlight

Highlight berisi hal-hal positif seperti penghargaan dari kompetisi, atau pencapaian target usaha. Penghargaan dibuktikan dengan adanya sertifikasi, program atau proyek khusus yang didapat bisa juga ditunjukkan melalui dokumentasi kesepakatan dengan klien.

Kategori desain company profile pada kelompok ini juga dapat berisi testimoni pemakaian produk oleh konsumen. Pengalaman positif menggunakan produk atau layanan jasa secara langsung sudah berfungsi sebagai branding dan promosi.

Publikasi media online berupa berita yang menyangkut aktifitas perusahaan juga masuk pada kategori highlight. Misalnya, berita mengenai peran serta perusahaan pada penyelenggaraan agenda nasional.

4. Item Opsional

Kategori desain company profile yang terakhir ini bebas, informasi apa saja yang ingin disampaikan kepada audiens bisa dimunculkan. Misalnya data hasil penjualan tahunan, target keuangan beberapa tahun kedepan, jumlah karyawan, foto kondisi perusahaan terkini.

Data berupa hasil penjualan menunjukkan keberhasilan bisnis. Ini akan jadi info penting bagi audiens yang ingin bergabung sebagai investor. Data penjualan juga sering dijadikan acuan menentukan kredibilitas bisnis oleh calon konsumen.

Info mengenai jumlah karyawan yang mendukung aktifitas produksi sampai pemasaran mengindikasikan kualitas dan volume bisnis. Biasanya konsumen lebih tertarik pada merk perusahaan besar karena kualitasnya sudah terjamin.

Dengan mempertimbangkan semua detail utama pada tiap kategori, kamu sudah bisa mulai membuat template company profile lebih mudah. Setiap bagian bisa dikumpulkan dulu informasi beserta bukti dokumentasinya sehingga kategori desain company profile jadi lengkap.

Jasa Desain Company Profile

Rekomendasi jasa desain company profile
Rekomendasi jasa desain company profile

Memiliki company profile yang profesional dan berkualitas adalah investasi penting bagi setiap bisnis.

Untuk Anda yang berada di jabodetabek, Zadate Kreatif menawarkan solusi terpercaya dan terjangkau untuk pembuatan company profile dan jasa pembuatan website. Dengan desain grafis terbaik dan proses pengerjaan yang cepat, Anda bisa mendapatkan company profile impian Anda dengan mudah.

Jangan ragu untuk memilih Zadate Kreatif dan tingkatkan kredibilitas serta branding bisnis Anda sekarang juga!