Kategori Desain Company Profile untuk Memudahkan Penyusunan
Kategori desain company profile |
KakaKiky - Ada 4 kategori desain company profile yang bisa memudahkan penyusunan profil perusahaan di halaman website. Pengkategorian ini sangat membantu dalam pengelompokan informasi agar runut dan mudah dipahami pembaca.
{getToc} $title={Daftar Isi}
Pengelompokan informasi ini bisa dijadikan sebagai acuan dalam membuat suatu daftar isi apabila diperlukan. Bagi perusahaan baru yang merencanakan pembuatan profil bisnis bisa mengacu pada pengelompokan berikut ini. Atau bisa juga menggunakan jasa desain company profile untuk hasil yang lebih maksimal dan profesional.
4 Kategori Desain Company Profile untuk Memudahkan Penyusunan
Pengkategorian atau pengelompokan
informasi membantu dalam tahap pengumpulan informasi. Setelah semua informasi
lengkap, maka penulisan dan penyisipan gambar atau video jadi lebih terarah.
Berikut 4 macam kategori tersebut beserta isinya.
1. Detail Bisnis
Kategori desain company profile pertama yang perlu disiapkan adalah
info mengenai detail bisnis. Tujuannya untuk mengenalkan perusahaan kepada
masyarakat mulai dari hal-hal paling umum. Berikut rinciannya.
Nama Perusahaan
Nama perusahaan wajib ada dan ditulis
lengkap maupun singkatannya. Ada kalanya orang mengenal singkatan suatu brand
atau badan usaha namun tidak tahu nama sebenarnya. Jadi nama ini merupakan
identitas utama yang harus ada.
Tanggal didirikan
Tanggal pendirian perusahaan harus
ditulis secara lengkap dan benar pada profil. Ini bisa jadi info penting bagi
audiens. Misalnya menentukan kualitas dan pengalaman berdasarkan jam terbang
SDM perusahaan bersangkutan.
Alamat kantor per lokasi
Alamat pabrik tempat produksi, alamat
kantor operasional maupun pemasaran harus diinformasikan. Bahkan jika
perusahaan sudah besar dan memiliki cabang di berbagai daerah alamat lengkap
masing-masing kantor wajib disertakan.
Nomor telepon, media sosial, alamat website, email resmi
Detail lainnya adalah kontak perusahaan.
Bisa berupa nomor telepon, nomor Whatsapp, alamat email, media sosial, dan
website. Detail kontak ini akan jadi akses audiens untuk bisa update informasi.
2. Kategori Desain Company Profile Dasar Perusahaan
Informasi mengenai dasar perusahaan ini
setiap badan usaha akan berbeda, tergantung apa yang ingin ditonjolkan.
Prinsipnya penyusunannya adalah relevan dengan produk dan layanan perusahaan,
berikut contohnya.
Visi, misi, deskripsi produk dan layanan
Kategori dasar perusahaan bisa
ditampilkan dalam beberapa halaman karena informasinya cukup beragam. Poin
penting yang harus ada adalah visi misi, arah bisnis serta strateginya.
Kemudian juga macam produk dan layanan yang ditawarkan.
Sejarah, ekspansi, dan pertumbuhan
Sejarah pendirian, ekspansi serta
pertumbuhan bisnis dari masa ke masa harus disertakan sebagai nilai lebih dan
keunikan.
Informasi industri, kebijakan keselamatan, kesehatan, dan lingkungan
Detail aktifitas industri, kebijakan
keselamatan, kesehatan serta lingkungan jadi nilai jual karena menunjukkan
dedikasi bisnis dan komitmen terhadap masyarakat sekitar.
Detail tim
Detail tim yaitu berupa susunan struktur
organisasi yang ditempati oleh posisi-posisi paling berpengaruh.
Portofolio
Portofolio bisnis berupa hasil kerja
sama dengan klien-klien besar atau konsumen berkelas perlu ditunjukkan sebagai
upaya branding perusahaan.
3. Highlight
Highlight berisi hal-hal positif seperti
penghargaan dari kompetisi, atau pencapaian target usaha. Penghargaan
dibuktikan dengan adanya sertifikasi, program atau proyek khusus yang didapat
bisa juga ditunjukkan melalui dokumentasi kesepakatan dengan klien.
Kategori desain company profile pada kelompok ini juga dapat berisi
testimoni pemakaian produk oleh konsumen. Pengalaman positif menggunakan produk
atau layanan jasa secara langsung sudah berfungsi sebagai branding dan promosi.
Publikasi media online berupa berita
yang menyangkut aktifitas perusahaan juga masuk pada kategori highlight.
Misalnya, berita mengenai peran serta perusahaan pada penyelenggaraan agenda
nasional.
4. Item Opsional
Kategori desain company profile yang terakhir ini bebas, informasi apa
saja yang ingin disampaikan kepada audiens bisa dimunculkan. Misalnya data
hasil penjualan tahunan, target keuangan beberapa tahun kedepan, jumlah
karyawan, foto kondisi perusahaan terkini.
Data berupa hasil penjualan menunjukkan
keberhasilan bisnis. Ini akan jadi info penting bagi audiens yang ingin
bergabung sebagai investor. Data penjualan juga sering dijadikan acuan
menentukan kredibilitas bisnis oleh calon konsumen.
Info mengenai jumlah karyawan yang
mendukung aktifitas produksi sampai pemasaran mengindikasikan kualitas dan
volume bisnis. Biasanya konsumen lebih tertarik pada merk perusahaan besar
karena kualitasnya sudah terjamin.
Dengan mempertimbangkan semua detail
utama pada tiap kategori, kamu sudah bisa mulai membuat template company
profile lebih mudah. Setiap bagian bisa dikumpulkan dulu informasi beserta
bukti dokumentasinya sehingga kategori desain company profile jadi
lengkap.
Jasa Desain Company Profile
Rekomendasi jasa desain company profile |
Memiliki company profile yang
profesional dan berkualitas adalah investasi penting bagi setiap bisnis.
Untuk Anda yang berada di jabodetabek, Zadate Kreatif menawarkan solusi terpercaya dan terjangkau untuk pembuatan company profile dan jasa pembuatan website. Dengan desain grafis terbaik dan proses pengerjaan yang cepat,
Anda bisa mendapatkan company profile impian Anda dengan mudah.
Jangan ragu untuk memilih Zadate Kreatif
dan tingkatkan kredibilitas serta branding bisnis Anda sekarang juga!