Begini Tips Memilih Sikat Gigi Elektrik bagi Pengguna Behel

Tips Memilih Sikat Gigi Elektrik bagi Pengguna Behel
Pict from www.freepik.com

KakaKiky - Tren menggunakan behel, belakangan memang cukup ramai, baik itu untuk tujuan kesehatan maupun fashion. Nah, satu hal yang perlu digaris bawahi ketika menggunakan behel adalah terkait pemilihan sikat gigi yang tepat. Memilih sikatgigi elektrik sangatlah disarankan, supaya kebersihan tetap terjaga.

{getToc} $title={Daftar Isi}

Pemakai behel memang memerlukan perawatan gigi ekstra untuk menjaga kebersihan dan kesehatan mulut. Pasalnya, kawat dan bracket bisa menjadi tempat penumpukan sisa makanan dan plak, yang jika tidak dibersihkan dengan baik dapat menyebabkan masalah.

Mulai dari gigi berlubang, penyakit gusi, hingga bau mulut. Oleh karena itu, penting untuk memilih sikat gigi yang tepat, terutama sikat gigi elektrik yang memang dirancang khusus untuk pemakai behel atau memiliki fitur yang dapat membantu membersihkan area yang sulit dijangkau.

Tips Memilih Sikat Gigi Elektrik bagi Pengguna Behel

Saat memilih sikat gigi behel, ada beberapa fitur penting yang perlu dipertimbangkan agar sesuai dengan kebutuhan. Berikut beberapa tipsnya.

1. Jenis Catu Daya yang Digunakan

Pertimbangan pertama yang sangat penting saat memilih sikat gigi elektrik terbaik adalah jenis catu daya yang digunakan. Ada dua pilihan terkait jenis catu dayanya, seperti menggunakan baterai biasa atau baterai yang bisa diisi ulang.

Sikat gigi elektrik dengan baterai yang bisa diisi ulang biasanya lebih nyaman bagi pengguna. Jenis ini memiliki masa pakai baterai yang lebih lama di antara pengisian ulang, dan bahkan bisa diisi ulang segera setelah digunakan agar selalu siap pakai.

2. Jenis Kepala Sikat yang Sesuai

Setiap sikat gigi elektrik memiliki kepala sikat yang dapat diganti. Anda bisa menyesuaikannya dengan model yang digunakan dan kebutuhan masing-masing pengguna dalam menyikat gigi.

Perlu Anda ingat, pastikan untuk memilih kepala sikat yang sesuai dengan gigi dan gusi yang sensitif. Meskipun kebanyakan sikat gigi memiliki bulu sikat sedang atau keras, nyatanya banyak pengguna kini lebih memilih filamen lembut yang lebih lembut di gigi dan gusi.

Selain itu, pastikan untuk memilih sikat gigi dengan kepala yang kecil agar bisa mencapai dan membersihkan area di sekitar kawat dan bracket behel dengan lebih efektif. Sementara itu, kepala sikat yang besar terkadang tidak bisa mencapai semua sudut mulut dengan baik.

3. Teknologi Gerak dan Daya Sikat

Sikat gigi elektrik bekerja dengan teknologi di mana kepala sikat bergerak dari sisi ke sisi dalam lingkaran. Meskipun gerakan ini tidak sempurna, mereka bergerak dengan cukup kuat untuk menghilangkan biofilm dari gigi.

Namun perlu dipahami, bahwa tidak semua model sikat gigi bekerja dengan cara yang sama. Oleh karena itu, penting untuk mencari model sikat yang menggunakan gerakan kepala sikat berputar atau bergerak bolak-balik dengan efektif untuk membersihkan gigi dengan daya yang cukup.

4. Manfaat dan Fitur Lainnya

Ada banyak fitur yang digunakan dalam sikat gigi elektrik, dimana salah satu fitur yang cukup menarik adalah adanya pengatur waktu otomatis. Dengan pengatur waktu minimal 2 menit, fitur ini memastikan bahwa kita menyikat gigi dengan cukup lama, yang efektif dipakai baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Nah, sebelum memilih dan memutuskan sikat gigi elektrik terbaik, jangan lupa mempertimbangkan fitur-fitur yang membuatnya jadi lebih nyaman untuk Anda. Jika Anda mencari sikat gigi elektrik terbaik yang dirancang untuk pemakai behel, produk dari Welby.id adalah pilihan tepat.

Sikat gigi elektrik terbaik untuk pengguna behel

Ada beberapa rekomendasi produk dari Welby yang bisa membantu menjaga kebersihan gigi dan mulut dengan optimal. Diantaranya seperti:

  • Welby Electric Toothbrush PRO Black W0208
  • Welby Electric Toothbrush PRO Black/White
  • Welby Electric Toothbrush POP Red W0109
  • Welby Electric Toothbrush POP Blue/Red 2pcs

Anda dapat memilih jenis sikat gigi elektrik sesuai kebutuhan. Keunggulan sikat gigi elektrik dari Welby adalah memiliki getaran hingga 40.000 kali per menit, yang sangat efektif untuk membersihkan gigi, serta menyesuaikan kebutuhan akan penggunaan behel Anda. 

Welby menyediakan berbagai opsi yang tidak hanya efektif, tetapi juga nyaman digunakan. Jadi, tidak perlu bingung lagi, pilih saja salah satu dari rekomendasi sikat gigi elektrik dari Welby untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut Anda secara optimal!