Transaksi Kartu Kredit Lebih Mudah Dengan Fitur Contactless

transaksi kartu kredit lebih mudah dengan fitur contactless

KakaKiky - Bank BCA menawarkan layanan untuk produk kartu kredit yang bisa dipilih. Pemilihan kartu kredit mempunyai banyak pilihan yang tersedia, sehingga perlu pertimbangan yang matang untuk mendapatkan produk sesuai dengan kebutuhan. Dengan memilih kartu kredit yang sesuai kebutuhan akan bisa memberikan keunggulan dengan pemanfaatannya bisa lebih optimal, sekaligus dapat untuk menikmati fitur terbaik yang diberikan kartu kredit BCA yang dipilih.

{getToc} $title={Daftar Isi}

Fitur Contactless Dari Kartu Kredit BCA

Fitur Contactless Dari Kartu Kredit BCA

Kartu kredit dari bank BCA mempunyai fitur yang beragam bisa untuk dinikmati yang membuat layanan dan berbagai transaksi yang dilakukan menjadi lebih mudah. Salah satu fitur penting yang dipunyai adalah contactless yang seperti namanya adalah layanan yang bisa didapatkan tanpa perlu kontak. Fitur ini bisa digunakan untuk menggunakan kartu kredit yang dipunyai dengan cara mendekatkan kartu kredit yang dipunyai untuk berbagai transaksi yang dilakukan. Sehingga cukup dengan mendekatkan kartu kredit BCA yang mempunyai logo contactless di mesin EDC yang dapat untuk memberikan keunggulan dengan transaksi yang dilakukan lebih cepat dan mudah.

Perlu diketahui bahwa fitur ini mempunyai ketentuan yang perlu untuk diperhatikan, sehingga dapat melakukannya dengan tepat. Hal yang perlu diperhatikan adalah limit transaksi yang dipunyai untuk bisa menggunakan fitur transaksi contactless yaitu sebagai berikut ini:

  • Perlu diperhatikan bahwa untuk menggunakan fitur contactless di dalam negeri dengan PIN per transaksi membutuhkan minimal transaksinya di atas 1 juta rupiah. Sedangkan untuk penggunaannya di luar negeri disesuaikan dengan tujuan negara yang dipunyai sehingga akan mempunyai minimal transaksi yang berbeda-bed.
  • Untuk transaksi yang tidak menggunakan transaksi mempunyai limitnya mulai dari 1 juta rupiah atau lebih dari 1 juta rupiah. Begitu juga untuk transaksi contactless di luar negeri yang bisa disesuaikan dengan aturan dari negara tersebut.
  • Sedangkan untuk limit transaksi perhari menggunakan fitur contactless bisa disesuaikan dengan limit kartu kredit dari jenis yang dimiliki. Untuk limit transaksi dengan tanpa menggunakan PIN, limit minimalnya adalah 10 juta atau disesuaikan dengan limit kartu kredit dari BCA yang dipunyai.
  • Limit frekuensi transaksi per hari yang dilakukan adalah 20 kali baik menggunakan maupun tidak menggunakan PIN.

Kelebihan Fitur Contactless Kartu Kredit BCA

Kelebihan Fitur Contactless Kartu Kredit BCA

Penggunaan fitur kartu kredit dari bank BCA yang mempunyai fitur contactless mempunyai keunggulan yang bisa didapatkan. Di mana untuk transaksi yang dilakukan akan bisa lebih mudah dan juga cepat. Anda cukup untuk memberikan kartu yang dipunyai, kemudian mendekatkan kartu ke mesin EDC dengan bantuan dari karir. Bahkan juga lebih mudah dan aman karena kasir tidak perlu untuk memegang kartu kredit yang dipunyai.

Anda bisa langsung untuk mendekatkan kartu kredit untuk dapat discan. Hal tersebut memberikan keunggulan karena data pribadi yang tercantum di dalam kartu lebih terjamin. Data yang bersifat pribadi seperti nomor kartu, masa berlaku, dan juga CCV akan terjaga kerahasiannya dengan baik menggunakan fitur kartu kredit contactless dari bank BCA.

Selain itu, keunggulan fitur contactless juga seperti yang telah disebutkan di atas tidak perlu untuk menggunakan PIN. Sehingga hal tersebut akan bisa melakukan transaksi dengan lebih mudah dan cepat. Anda bisa untuk melakukan transaksi dengan pembayaran yang tidak akan membuat orang mengantri dengan pembayaran transaksi yang dilakukan menjadi lebih cepat cukup menggunakan kartu kredit yang ditempelkan pada mesin EDC yang dipunyai merchant.

Nikmati Fitur Contactless dari Kartu Kredit BCA

Perlu diketahui bahwa fitur contactless bisa dinikmati untuk berbagai jenis kartu kredit dari bank BCA. Pemilik kartu kredit Visa, MasterCard, Amex, UnionPay, dan juga JCB Black dapat untuk menikmati layanan contactless tersebut. Untuk pemegang kartu kredit Amex, UnionPay, dan juga JCB black akan langsung bisa menggunakannya karena sudah aktif secara otomatis. Sedangkan untuk jenis kartu kredit lainnya perlu untuk melakukan transaksi minimalnya 1kali dengan menggunakan PIN, dan kemudian bisa menikmati layanan terbaik fitur contactless dari kartu kredit BCA.

Untuk lebih jelasnya, cara yang bisa diikuti untuk melakukan transaksi contactless dapat mengikuti langkah berikut ini:

  • Pertama bisa untuk melakukan transaksi contactless di merchant yang menyediakan fitur tersebut.
  • Selanjutnya siapkan kartu kredit yang dipunyai dan cukup dekatkan dengan mesin EDC untuk pembayaran yang dibutuhkan.
  • Tunggu sebentar hingga pembayaran dapat diproses dengan kartu yang terbaca.

Kemudahan fitur contactless bisa digunakan untuk menikmati layanan penggunaan kartu kredit yang lebih mudah dan praktis. Bagi pemilik kartu kredit bisa untuk menikmati layanan contactless di dalam maupun di luar negeri, sehingga memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi yang dilakukan. Caranya juga sangat mudah yang bisa dilakukan untuk membuat proses dan mendapatkan transaksi tetap aman walaupun tidak menggunakan PIN. Untuk manfaat yang lebih optimal, kontrol transaksi contactless agar bisa membuat transaksi yang dilakukan menjadi lebih bijak.