Opsi Pembayaran Merchant Di Marketplace

opsi pembayaran di merchant marketplace

KakaKiky - Bagi yang mempunyai usaha bisa menjadi merchant untuk berjualan secara online. Dengan mendaftar sebagai merchant online dapat untuk memberikan banyak keunggulan yang tersedia. Mulai dari meningkatkan penjualan, dapat untuk mempunyai opsi pembayaran yang lengkap, metode pengiriman yang beragam, dan juga membantu untuk manajemen katalog dari produk yang ditawarkan menjadi lebih rapi dan juga mudah. Sehingga bagi usaha yang ingin mendapatkan keuntungan dengan penjualan yang meningkat bisa menjadi merchant dengan menjual barang secara online.

{getToc} $title={Daftar Isi}

Merchant online sendiri bisa didapatkan dengan melakukan pendaftaran di platform online untuk berjualan. Seperti di marketplace di situs jual beli online yang sudah mempunyai banyak keunggulan ketika mempunyai toko online di marketplace tersebut.

Salah satunya yaitu metode pembayaran yang diberikan pada pembeli lebih beragam, sehingga bisa menarik pembeli untuk dapat melakukan pembelian dengan pembayaran menggunakan metode yang sesuai dengan keinginan. Contohnya saja beberapa opsi pembayaran yang bisa dipilih adalah sebagai berikut ini:

1. Transfer bank

opsi pembayaran merchant di marketplace dengan transfer bank

Opsi pembayaran pertama yang bisa didapatkan ketika belanja secara online adalah bisa membayar dengan transfer bank. Toko online yang sudah menjadi merchant di marketplace akan menyediakan pembayaran dengan transfer bank yang beragam. Sehingga bisa untuk melakukan pembayaran lewat transfer bank yang dapat dilakukan dengan mudah karena umumnya banyak orang akan menggunakan pembayaran dengan transfer bank baik offline dari ATM atau online menggunakan aplikasi perbankan yang ada di smartphone.

Transfer bank untuk pembayaran menggunakan keuntungan dengan lebih cepat untuk memprosesnya dan tidak dikenakan potongan biaya atau biaya admin. Sehingga akan lebih hemat karena tidak ada tambahan biaya yang perlu untuk dikeluarkan dari setiap transaksi yang dilakukan.

2. Virtual account

Pilihan selanjutnya yang ditawarkan untuk pembayaran dari barang yang dibeli di merchant online adalah virtual account. Ketika memilih pembayaran di toko online yang menjual produk yang akan dibeli, maka bisa memilih dengan cara pembayaran menggunakan virtual account. Pembayaran dengan VA mempunyai keunggulan karena bisa untuk mempunyai nomor yang sama. Sehingga setiap transaksi yang akan dilakukan maka cukup dengan membayar di nomor virtual account yang sama.

Keunggulan pembayaran lewat nomor VA juga mempunyai keunggulan dengan tidak adanya biaya admin yang dikenakan, sehingga bisa membuat pembayaran belanja online yang dilakukan akan lebih hemat. Bagi penjual atau merchant yang berjualan online bisa untuk menarik pembeli untuk belanja secara online dengan mudah dan juga hemat.

3. Debit dan kartu kredit

opsi pembayaran merchant di marketplace dengan kartu debit

Metode pembayaran selanjutnya yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan debit atau kartu kredit. Ketika Anda mempunyai toko online maka bisa menyediakan pembayaran dengan menggunakan kartu debit atau kredit yang dipilih oleh pembeli. Pembayaran dengan kartu merupakan hal yang paling banyak dilakukan karena bisa memberikan kemudahan pembeli untuk membayar dari barang yang akan dibeli secara online.

Di mana pembeli yang sudah mempunyai akun di platform online bisa menuliskan nomor debit atau kartu kredit, sehingga ketika memilih cara pembayaran akan memilih dari salah satunya. Dengan menggunakan pembayaran lebih debit atau kartu kredit membuat pembayaran yang lebih praktis serta bisa mendapatkan banyak promo dan voucher yang bisa digunakan.

4. Uang elektronik

Cara terakhir untuk pembayaran yang bisa diberikan merchant online untuk pembeli yang akan belanja secara online dengan lebih mudah adalah menggunakan uang elektronik. Merchant online biasanya juga akan terhubung dengan pemberi layanan uang elektronik dari perbankan dan penyedia layanan lainnya. Sehingga memberikan layanan bagi pembeli yang dapat untuk membayar produk yang dibeli menggunakan uang elektronik yang akan lebih praktis dan mempunyai proses yang cepat.

Di atas merupakan beberapa opsi pembayaran yang bisa dipilih oleh pembeli di marketplace. Sebagai merchant yang mempunyai toko online akan mendapatkan keuntungan dengan menarik lebih banyak pembeli dengan banyaknya pilihan cara pembayaran yang bisa digunakan.

aplikasi merchant BCA

Begitu juga bagi yang mempunyai usaha offline, sebaiknya kerjasama menjadi merchant yang bisa menawarkan pembayaran yang beragam seperti dari bank BCA yang menawarkan pembayaran non tunai. Bergabung menjadi merchant BCA sekarang juga dengan mengunduh dan mendaftar secara online di aplikasi merchant BCA dengan unduh aplikasinya di sini untuk pengguna iOS dan di sini untuk pengguna Android.