5 Hal yang Membuat Asuransi Online Diminati Masyarakat Saat Ini

kenapa asuransi online lebih dimintai oleh masyarakat

KakaKiky - Teknologi yang semakin canggih, hadirnya internet dan perubahan dari gaya hidup masyarakat membuat banyak perusahaan keuangan berinovasi, diantaranya adalah dengan mengeluarkan produk asuransi terbaru yaitu asuransi digital atau online, pastinya sudah tidak asing lagi dengan hal ini bukan. Asuransi online sebenarnya mirip-mirip seperti produk asuransi pada umumnya, namun dihadirkan secara digital, sehingga semua layanannya bisa didapatkan secara mudah lewat internet.

{getToc} $title={Daftar Isi}

Sebenarnya sebelum kehadiran dari insurtech ini sudah lebih banyak perusahaan financial atau keuangan yang lainnya berinovasi dengan mengeluarkan produk digital. Contohnya saja fintech yang menghadirkan produk pinjaman online. Apapun jenisnya, entah itu asuransi digital maupun tradisional tetap saja dibekali dengan proteksi menggunakan asuransi sangatlah penting, apalagi di zaman sekarang di tengah serba ketidakpastian.

Resiko-resiko yang ada di dalam hidup nyatanya cukup besar, mulai dari kematian, serangan penyakit, mengalami kecelakaan dan sebagainya. Kondisi yang tidak dapat dihindari, setiap resiko yang terjadi tersebut berpotensi untuk menimbulkan efek secara financial atau keuangan, untuk itu harus ada upaya yang dilakukan untuk mengantisipasinya. Resiko dapat dialihkan kepada perusahaan asuransi dengan membeli produknya sedini mungkin.

Alasan Kenapa Asuransi Online Lebih Diminati Masyarakat

Lalu mengapa banyak orang yang mulai beralih dari asuransi tradisional dan mulai menggunakan asuransi online? Berikut yang harus diketahui, yaitu:

1. Mudah pembeliannya

asuransi online lebih mudah pembeliannya

Seperti klaim dari insurtech, dimana produknya mudah untuk dibeli memang benar adanya. Karena meskipun tanpa lewat agen atau tidak perlu datang ke kantor asuransi, maka nantinya setiap orang tetap bisa membeli produk keuangan tersebut dengan mudah. Cukup dengan mengandalkan gawai yang dimiliki, bisa langsung akses ke website resmi perusahaan penerbit, mengisi formulir pembelian dan mendaftarkan diri, semudah dan secepat itu, prosesnya tidak seribet ketika harus beli asuransi secara langsung. Tidak heran jika banyak yang beralih kesini.

2. Mudah untuk banding-bandingkan polisnya

Sebelum beli produk memang penting untuk banding-bandingkan terlebih dahulu agar mendapatkan yang terbaik. Dalam produk insurtech ini juga demikian, karena memang hadirnya polis asuransi tersebut sebenarnya juga ditampilkan secara jelas dalam setiap platform, sehingga otomatis nantinya Anda sebagai nasabah juga bisa dengan mudah membanding-bandingkan dulu manakah diantaranya yang sesuai dengan kebutuhan. Bahkan juga ada yang menawarkan fleksibilitas dalam menentukan manfaat di dalam polis asuransi.

3. Prosesnya jauh lebih cepat serta aman

security asuransi online jauh lebih aman

Proses pembeliannya juga tidak memakan waktu yang lama, karena dalam asuransi digital ini semua prosedur dapat dilakukan sendiri, tanpa melalui seorang agen, ditambah lagi fakta bahwa salah satu syarat yang ditiadakan dalam asuransi digital atau online yaitu tidak perlu melakukan medical checkup, Anda sebagai nasabah memang tidak diwajibkan dalam melakukan medical checkup saat beli produknya. sehingga kemungkinan besar akan tetap approve atau diterima. Berbeda dengan asuransi tradisional yang mewajibkan syarat medical checkup.

4. Banyak promo yang membuat harga premi semakin murah

Bagi nasabah yang masih baru khususnya maka Anda berkesempatan untuk mendapatkan tawaran premi yang lebih murah, yaitu dengan adanya promo. Pastinya sudah tidak asing juga dengan hal semacam ini bukan, tawaran promo-promo menarik tentunya akan sangat membantu untuk meringankan beban premi yang dibayarkan. Dimana semakin terjangkau otomatis nantinya resiko nasabah mengalami gagal bayar asuransi juga semakin kecil.

5. Klaim anti ribet bisa online

Bahkan sebenarnya bukan hanya sistem pembelian asuransi saja yang dapat dilakukan secara online, melainkan untuk prosedur klaimnya juga dapat dilakukan dengan mudah, yaitu prosedur klaim secara online, sehingga tidak perlu kirim berkas ke kantor resmi, dapat diajukan lewat email. Sehingga prosesnya lebih cepat, uang juga bisa segera dicairkan.

Tertarik untuk beli asuransi online? Namun juga harus berhati-hari karena meskipun banyak keunggulannya, namun di satu sisi ada berbagai resiko, apalagi sering kali dijumpai perusahaan asuransi bodong digital yang hadir di tengah-tengah masyarakat, paling aman memang membeli produk dari I Love Life yang sudah terdaftar OJK, berpengalaman dan dikenal dengan kondisi keuangan yang sehat. Langsung apply sekarang untuk merasakan manfaatnya.