Makna Logo Dan Maskot Raimuna Nasional XI Tahun 2017

Makna Logo Dan Maskot Raimuna Nasional XI Tahun 2017

KakaKiky
 - Salam Pramuka! Hai kak, kemarin iky sudah membahas tentang Apa itu Raimuna, serta syarat syarat untuk menjadi peserta Raimuna Nasional tahun 2017. Buat yang belum tahu dan belum baca, kakak bisa klik disini. Nah pada artikel ini iky bakalan membahas tentang Logo dan juga Maskot dari Kegitan Raimuna Nasional tahun 2017. Oke langsung saja simak penjelasan iky berikut ini.

LOGO RAIMUNA NASIONAL XI TAHUN 2017

maskot-Logo-Raimuna-Nasional-xi-2017
Logo Raimuna Nasional XI 2017

Makna Logo :
·        Gambar berupa tali simpul yang berbentuk huruf “R” serta angka “11” melambangkan kegiatan raimuna yang ke 11.
·        Gambar berupa 3 buah tenda, melambangkan bahwa dalam kegiatan raimuna nasional 2017 ini, kita berkemah serta mengamalkan Tri Satya.
·        Lambang WOSM dan Tunas Kelapa, melambangkan bahwa kegiatan Raimuna ini diselenggarakan oleh GERAKAN PRAMUKA.
·        Tulisan “Raimuna Nasional XI 2017” berwarna merah bermakna bahwa semangat kegiatan untuk terus meningkatkan persaudaraan, mencetak generasi - generasi Pramuka yang kreatif, inovatif, serta berkarakter.


MASKOT RAIMUNA NASIONAL XI TAHUN 2017

maskot-Logo-Raimuna-Nasional-xi-2017
Maskot Raimuna Nasional XI 2017

Makna Maskot :
·        Gambar Badak Jawa ini sendiri melambangkan bahwa kita harus bisa melestarikan badak - badak Jawa yang hampir punah.
·        Sebutan INO merupakan sebutan untuk Maskot Badak Jawa.
·        INO mengenakan seragam Pramuka melambangkan kesiapan untuk ikut serta dalam kegiatan Raimuna Nasional tahun 2017.

Nah itu dia Makna dari Logo dan juga Maskot Raimuna Nasional tahun 2017. Sekarang iky ingin memberikan sedikit komentar mengenai logo tersebut. Menurut iky logo tersebut sudah cukup bagus, iky sangat suka dengan simpul tali yang membentuk huruf R tersebut yang bermaknakan Raimuna, akan tetapi tentu saja kekurangannya juga masih ada. Berikut ini adalah beberapa kekurangannya menurut iky :

1| Pewarnaannya kurang bagus (kurang meriah)
2| Desainnya terlalu simple untuk ajang kegiatan bertingkat Nasional.
3| Seharusnnya ditambahkan pula sebuah lambang yang berhubungan dengan Dasa Dharma.

Sedangkan untuk maskotnya sendiri iky sangat setuju dan sangat suka, karena desain dari badaknya lucu dan keren! Awesome!

Nah itu tadi pendapat dari iky loh ya, mungkin dari kakak kakak ada yang setuju juga ada yang tidak setuju dengan pendapat iky. Tapi itulah yang namanya perbedaan, pendapat dari setiap orang pasti berbeda beda dan tentu saja kita harus tetap menghargainya, betul tidak? Betul!


Nah sekarang giliran kakak kakak yang memberikan pendapat mengenai Logo dan juga Maskot Raimuna Nasional ini! Tuliskan di kolom komentar ya! Oh iya kolom komentarnya ada dua, bisa di kolom komentar facebook dan juga kolom komentar blogger. Sekian artikel kali ini, jangan lupa di share ya kak! Terima kasih sudah berkunjung, Salam Pramuka!!!

Posting Komentar untuk "Makna Logo Dan Maskot Raimuna Nasional XI Tahun 2017"